May 20, 2022

IDN Live : Sajikan Konten Berkualitas, Tawarkan Keuntungan Tanpa Batas



Dewasa ini generasi Milenial dan Gen Z sepertinya lebih suka menonton berbagai tayangan lewat layanan streaming dibanding televisi ya?

Bukti bahwa mereka lebih menyukai layanan streaming ini bisa dilihat dengan banyaknya generasi Milenial dan Gen Z yang betah berlama-lama memandang layar ponsel ketimbang televisi.

Termasuk juga saya. Hehehe…

Apalagi sejak konten hiburan yang bisa dinikmati melalui ponsel kian beragam, tidak saja konten berupa foto dan video dalam format story, short, ataupun vlog, tapi juga live streaming.

Buat kamu para Milenial dan Gen Z yang akrab dengan media sosial pastinya sudah tidak asing lagi dengan layanan live streaming kan?

Live streaming adalah kegiatan yang direkam secara langsung menggunakan kamera sehingga kita bisa menonton aktivitas yang sedang dilakukan oleh streamer yaitu orang yang melakukan live streaming secara lebih real.

Nah, kabar baiknya nih, layanan live streaming kini juga tersedia di IDN App yaitu aplikasi baca berita dan hiburan besutan IDN Media.

Layanan live streaming yang tersemat pada IDN App jelasnya menawarkan fitur-fitur menarik yang tidak akan kamu dapatkan di aplikasi lain.

Wah, jadi penasaran ya?

Tapi sebelum menjelajahi fitur-fitur menarik dari layanan tersebut, akan lebih baik kalau kamu berkenalan terlebih dahulu dengan IDN Media sebagai perusahaan platform media yang menciptakan IDN App berikut fitur-fitur menarik termasuk juga layanan live streaming yang tersemat di dalamnya.

 

IDN Media sebagai One-Step Content Platform untuk Milenial dan Gen Z

IDN Media adalah perusahaan platform media untuk Milenial dan Gen Z yang didirikan oleh dua bersaudara yaitu Winston Utomo dan William Utomo dengan visi untuk mendemokratisasi informasi dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat.

Sejak berdiri pada tanggal 8 Juni 2014 pukul 11.00 WIB dan hingga kini IDN Media terus berkembang pesat dan menjadi perusahaan media terkemuka di Indonesia.

IDN Media telah berhasil memberikan dampak positif kepada 80 juta+ Milenial dan Gen Z hingga tidak ada lagi kesenjangan informasi yang mereka terima. Berkat IDN Media akses informasi yang sama tidak saja berpusat di Jakarta tetapi menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sekilas tentang IDN Media dan IDN App

Platform IDN Media saat ini mencakup Web dan Mobile Web IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Duniaku.com, GGWP.id dan Fortuneidn.com serta mobile aplikasi yaitu Yummy App dan IDN App.

Nah, IDN App ini merupakan wujud dari visi dibalik keinginan Founder IDN Media untuk menjadikan IDN Media sebagai one-step content platform.

Sebagai mana yang kamu tahu IDN App adalah aplikasi baca berita dan hiburan terlengkap khas Milenial dan Gen Z, di mana mereka dapat menikmati beragam jenis konten sekaligus tanpa harus keluar masuk aplikasi yang berbeda.

IDN App sebagai one-step content platform menyajikan konten-konten dengan topik yang fresh dan bervariasi, mulai dari news, lifestyle, beauty, fashion, sport, parenting hingga food, gaming, dan masih banyak lagi. 

Cukup dengan install IDN App melalui Play Store atau App Store kamu dapat mengonsumsi beragam konten yang berkualitas hanya dalam satu aplikasi.

Selain kemudahan memperoleh informasi, IDN App juga memberikan wadah untuk kamu dan para pengguna lain bisa saling berbagi pandangan dan pengetahuan dengan menyediakan ruang diskusi untuk membahas suatu isu secara lebih mendalam.

Menurut saya IDN App merupakan satu-satunya aplikasi baca berita dan hiburan yang kaya akan fitur menarik dan bermanfaat. 

Sampai saat ini pun IDN App tak henti-hentinya melakukan inovasi demi memberikan pengalaman terbaik kepada para penggunanya. Hal itu terbukti dengan IDN App yang baru-baru ini kembali memperkenalkan fitur terbarunya yaitu IDN Live.

 

IDN Live Hadirkan Beragam Konten Live Streaming Berkualitas


Sekilas tentang IDN Live

Seiring berkembangnya konten berita dan hiburan yang makin beragam, IDN Media sebagai perusahaan platform media terkemuka di Indonesia telah menghadirkan fitur IDN Live di IDN App. IDN Live adalah layanan live streaming yang menyajikan beragam konten menarik dan berkualitas dari para streamer IDN Live.

Kira-kira siapa sajakah streamer di IDN Live?

Nah, di IDN Live kamu berkesempatan untuk berinteraksi dengan streamer favorit baik itu influencer, gamer, beauty vlogger maupun content creator lainnya. Para streamer tersebut sudah melalui serangkaian proses seleksi dan memenuhi kriteria untuk bergabung sebagai streamer di IDN Live yang siap membagikan konten-konten positif dan pastinya menarik untuk ditonton.

Lalu adakah kelebihan yang hanya dimiliki IDN Live?

Tentu saja ada. Salah satu kelebihan IDN Live ini kamu sebagai audience yaitu orang yang menonton konten live streaming bisa memberikan apresiasi berupa Virtual Gift dalam bentuk animasi bergerak kepada streamer favoritmu. Sehingga kesempatan kamu untuk mendapat sapaan balik dari mereka pun semakin besar.

Gimana? Menarik nggak tuh?

Tambah menarik lagi karena kamu juga berkesempatan menjadi streamer favorit dan punya audience setia hingga mendapatkan virtual gift dari mereka. Nantinya virtual gift ini dapat dikonversikan menjadi poin dan ditukarkan ke rupiah.

Sampai di sini apakah kamu jadi makin penasaran dengan fitur-fitur menarik dari IDN Live?

Baiklah, sekarang tiba saatnya kita menjelajah lebih jauh.


Menjelajahi Beragam Fitur IDN Live di IDN App

Selain menyajikan konten-konten berkualitas, IDN Live juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik untuk memberikan pengalaman terbaik saat menonton tayangan live streaming bagi para penggunanya.

Ada apa saja? Yuk, disimak!

1
Bisa Beli Gold untuk Ditukar dengan Virtual Gift

Saat pertama kali mendaftar IDN App kamu akan memperoleh sejumlah gold yang bisa kamu gunakan untuk memberikan apresiasi berupa virtual gift kepada streamer. Namun, untuk terus dapat memberikan virtual gift kepada streamer favorit, kamu tentu membutuhkan lebih banyak gold.

Gold adalah mata uang digital dalam IDN App yang dapat ditukarkan dengan virtual gift. Kamu bisa membeli sejumlah gold melalui pembayaran yang disediakan oleh Play Store dan App Store. Ada beragam pilihan paket gold yang bisa kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kamu, baik itu virtual gift tipe besar maupun virtual gift tipe kecil. Rentang harga virtual gift-nya bisa kamu lihat di live streaming room ya.

Namun, hal yang perlu digarisbawahi bahwa gold hanya bisa dibeli menggunakan rupiah. Artinya meski kamu memiliki poin dalam jumlah tertentu, poin tersebut tidak dapat ditukarkan menjadi gold. Begitupun sebaliknya, gold yang sudah kamu beli juga tidak dapat dikonversi ke bentuk poin.

Di bawah ini saya bagikan langkah-langkah membeli (top up) gold.

Cara top-up gold

  1. Top up yang dilakukan saat live streaming berlangsung: klik icon berbentuk kotak kado berwarna merah yang terletak di bagian bawah layar streaming room kemudian akan muncul pilihan jumlah gold.
  2. Top up melaui halaman profil: Buka halaman profil lalu klik section gold kemudian akan muncul pilihan jumlah gold.
  3. Pilih jumlah gold yang kamu inginkan, lalu klik tombol [Beli]
  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman pembelian yaitu melalui Google Play bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS.
  5. Setelah melakukan pembayaran kamu akan diarahkan kembali ke live streaming room. Kamu dapat mengecek jumlah gold yang kamu miliki melalui halaman profil.

2
Bisa Sawer Streamer Favorit Pakai Virtual Gift

Di IDN Live, interaksi antara audience dan streamer makin menarik sebab audience dapat mengirimkan virtual gift kepada streamer favorit. Semakin sering kamu memberi virtual gift kepada streamer akan semakin besar pula kesempatan kamu mendapatkan sapaan balik dari mereka.

Ada beragam virtual gift yang dapat kamu hadiahkan untuk streamer favoritmu, mulai dari aneka makanan nusantara seperti siomay dan nasi goreng, barang mewah seperti emas batang dan jet pribadi, hewan seperti kucing dan kupu-kupu, bahkan hantu seperti kuntilanak hingga pocong dan masih banyak lagi.

Berbagai virtual gift ini akan tampil dalam live streaming room ketika kamu menonton konten live yang sedang berlangsung. Pada saat inilah kamu bisa memberikan virtual gift kepada streamer. Nantinya virtual gift yang kamu berikan secara otomatis akan terkonversi menjadi poin sesuai dengan nilai yang telah ditetapkan yang kemudian dapat ditukarkan menjadi rupiah oleh streamer.

Nah, hal yang harus kamu tahu bahwa virtual gift yang sudah kamu berikan kepada streamer  tidak bisa kamu batalkan atau tarik kembali. Jadi pastikan jumlah dan kepada siapa kamu memberikan virtual gift tersebut telah sesuai keinginan kamu ya.

Sekarang, pertanyaannya bagaimana cara mendapatkan virtual gift tersebut?

Cara membeli Virtual Gift

    1. Setelah memiliki sejumlah gold kamu bisa membeli virtual gift di live streaming room pada saat streaming berlangsung.
    2. Klik ikon kotak kado berwarna merah yang terdapat di bagian bawah tayangan video. Akan muncul berbagai pilihan virtual gift yang bisa kamu berikan kepada streamer.
    3. Pilih satu virtual gift yang kamu inginkan sesuai dengan jumlah gold yang kamu miliki lalu klik [Kirim]

    3
    Bisa Pilih Konten Live Streaming Sesuai Topik Kesukaan


    Pada saat masuk ke fitur IDN live kamu akan menemukan semua tayangan live streaming yang sedang berlangsung. Ada berbagai konten menarik yang dibawakan oleh streamer di IDN Live sesuai dengan topik yang mereka kuasai.

    Namun, jika kamu ingin memilih tayangan dengan topik tertentu saja, kamu tinggal menekan kategori topik yang terletak di bagian atas konten. Ada beragam topik yang tersedia mulai dari e-sports, gaming, fashion dan banyak topik lainnya.

    Selain itu kamu juga bisa melihat tayangan live streaming yang sedang trending lho. Hanya sekali sentuhan yaitu dengan menekan kategori Trending, konten-konten yang sedang ramai ditonton pada saat itu secara otomatis akan ditampilkan pada layar ponselmu.

    4
    Bisa Berinteraksi dengan Streamer Favorit Lewat Kolom Komentar

    Hal yang sulit dilewatkan saat menonton konten live streaming adalah kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan streamer favorit lewat fitur live chat atau kolom komentar. Nggak jarang komentar yang kita kirim biasanya akan mendapat tanggapan dari streamer.

    Begitupun dengan IDN Live. Karena konten yang sedang tayang minim proses editing, streamer jadi punya banyak waktu untuk membaca dan menanggapi pesan yang kamu kirimkan lewat live chat.

    Terlebih di IDN Live ada virtual gift yang dapat kamu berikan kepada streamer sehingga kesempatan untuk mendapatkan tanggapan dari mereka pun semakin terbuka lebar.

    5
    Bisa Share Video Live Streaming ke Berbagai Media Sosial

    Satu hal yang tidak kalah menarik dari fitur IDN Live yaitu kamu bisa share tayangan yang sedang kamu tonton ke media sosial. Dengan begitu kita bisa menyaksikan tayangan favorit secara bersama-sama. Semakin banyak yang bergabung di live streaming interaksi akan semakin ramai sehingga kegiatanmu juga akan semakin seru dan menyenangkan.

    Caranya bagaimana?

    Kamu hanya perlu menekan icon sharing yang terletak di pojok kiri bawah pada tayangan video. Kamu bisa membagikan tayangan yang dibawakan oleh streamer favoritmu ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, LinkedIn dan lainnya.

    6
    Bisa Nonton Live Streaming Sambil Baca Artikel Favorit

    Jika ada yang bertanya di mana kita bisa nonton live streaming sambil baca artikel favorit, maka jawabannya hanya IDN App.

    Ya. Pengguna semakin dimanjakan berkat hadirnya fitur IDN Live di IDN App. Di mana sekarang kamu bisa menonton tayangan live streaming sambil membaca artikel maupun mengerjakan kuis. Sebab konten IDN Live bisa ditampilkan dalam 3 pilihan mode yaitu full screen, bioskop dan mini player.

    Jika ingin menyaksikan konten live sambil membaca artikel, kamu tinggal memilih mode mini player dengan menekan tombol panah yang terletak di kanan atas pada tayangan video.


    7
    Bisa Follow dan Lihat Profil Streamer

    Tak berbeda jauh dengan media sosial, di IDN Live kamu juga bisa mengikuti satu sama lain berkat adanya fitur Follow. Dengan fitur ini kamu bisa menyesuaikan tayangan dengan streamer yang kamu sukai, sekaligus agar tidak ketinggalan aktivitas streaming dari streamer favorit kamu.

    Untuk menggunakannya kamu hanya tinggal menekan tombol [Ikuti] atau icon [+] pada layar ponselmu. Di sini kamu juga dapat melihat profil streamer untuk mengetahui informasi lebih detail tentang streamer.


    Bagaimana? Beragam dan menarik sekali fitur-fitur yang ditawarkan IDN Live bukan?

    Saya sendiri sudah berulangkali menonton tayangan live streaming di IDN App. Saya suka topik seputar lifestyle. Meski begitu saat masuk ke IDN Live saya tidak pernah absent mengecek tayangan apa yang sedang trending atau sedang ramai ditonton oleh audience lain. Barangkali ada topik favorit saya juga di situ kan?

    Ada pun langkah-langkah menonton live streaming saya bagikan di bawah ini.

    Cara menonton Live Streaming
    1. Buka IDN App lalu masuk ke halaman IDN Live. Akan ditampilkan konten live streaming dengan berbagai topik yang sedang berlangsung.
    2. Pilih salah satu tayangan sesuai topik kesukaanmu.
    3. Selanjutnya kamu akan dibawa masuk ke live streaming room sesuai konten yang kamu pilih.


    IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar : Bentuk Apresiasi untuk Streamer IDN Live

    Kabar baik, selain bisa menikmati beragam konten live streaming, kamu juga memiliki kesempatan untuk bergabung menjadi streamer dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan nominal yang menggiurkan. 

    Tidak tanggung-tanggung IDN Media telah menyiapkan dana sebesar Rp. 50 Miliar rupiah untuk para streamer IDN Live. Oleh karenanya program ini dinamakan IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar.

    Diadakannya program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar sebagai bentuk dukungan dan apresiasi untuk para streamer yang tergabung di IDN Live agar mereka semakin semangat berekspresi dan berkreasi dalam membuat konten-konten yang bermanfaat untuk audience.

    Siapa saja memiliki kesempatan untuk bergabung menjadi bagian dari streamer IDN Live. Kamu bisa mengajak teman sebanyak-banyaknya untuk berpartisipasi membuat konten live streaming yang keren dan disukai oleh audience. Nantinya mereka yang memenuhi syarat akan mendapatkan penghasilan tambahan dari IDN Live.

    Penghasilan yang diperoleh akan dihitung berdasarkan kombinasi faktor seperti jumlah waktu streaming, jumlah pemirsa, tingkat interaksi, virtual gift dan berbagai faktor lain. 

    Namun, mereka yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Miliar harus memenuhi kriteria di bawah ini.

    1. Memiliki minimal 100 pengikut di IDN App
    2. Konsisten melakukan streaming harian di IDN Live
    3. Mempromosikan kepositifan dan inklusivitas
    4. Kreatif, autentik dan asli
    5. Mematuhi pedoman komunitas IDN Live

    Selain penghasilan tambahan dengan jumlah yang fantastis, kamu juga berkesempatan memperoleh fasilitas dan berbagai dukungan lain dari IDN Media. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa IDN Media benar-benar berkomitmen mendorong dan membangkitkan kreativitas Milenial dan Gen Z di Indonesia.

    Adapun dukungan yang akan kamu peroleh yaitu:


    Liputan dan Paparan Media

    Mendapatkan liputan media, strategi promosi dan iklan berbayar di seluruh ekosistem IDN Media yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, FORTUNE Indonesia, GGWP, dan Duniaku.com


    Akses ke Studio IDN Media

    Berkesempatan menggunakan studio profesional di kantor IDN Media yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya

     

    Perangkat Pendukung Pembuatan Konten

    Selain akses studio profesional, streamer yang memenuhi syarat juga berkesempatan memperoleh fasilitas berupa perangkat yang dibutuhkan untuk mendukung pembuatan konten live streaming.


    Program Pelatihan dan Bimbingan

    Mendapatkan program pelatihan dan bimbingan yang ekstensif dari tim IDN Media untuk meningkatkan skill yang dibutuhkan untuk menjadi streamer profesional.

     

    Brand Sponsorship

    Kesempatan memperoleh brand sponsorship yang difasilitasi oleh ICE, yaitu platform creator marketing milik IDN Media.


    Jadi Streamer IDN Live dan Dapatkan Lebih Banyak Keuntungan

    Untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live kamu harus melakukan pendaftaran akun IDN terlebih dahulu. 

    Streamer yang tergabung menjadi bagian dari IDN Live adalah orang-orang yang memenuhi kriteria dan telah melewati serangkaian proses seleksi yang dilakukan oleh tim IDN Live.

    Berikut ini langkah-langkah untuk bergabung menjadi streamer di IDN Live.

    1. Download IDN App versi terbaru lalu buat akun baru
    2. Submit data diri melalui link Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer
    3. Tunggu sampai tim IDN Live selesai memverifikasi data dan mengaktifkan akun streamer kamu. Kandidat yang memenuhi kriteria akan dihubungi oleh pihak IDN Media.
    4. Setelah akun streamer kamu aktif, tim IDN Live akan menginformasikan melalui email dan ikuti langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pendaftaran.
    5. Kamu akan diminta untuk logout dari aplikasi IDN App versi terbaru lalu login kembali
    6. Klik menu [Live] yang terletak di bagian atas layar pada halaman Home
    7. Klik icon tambah [+]yang terletak di bagian bawah layar pada halaman Home
    8. Jika muncul pilihan ‘Live Streaming artinya akun kamu telah berhasil diperbarui sebagai user Streamer. 

    Catatan: Jika belum muncul pilihan ‘Live Streaming silahkan menghubungi tim IDN Live melalui email: support@idn.media

    Setelah terdaftar sebagai streamer di IDN Live kamu bisa mulai merekam konten live streaming sesuai minat dan topik yang kamu kuasai, dengan syarat konten-konten yang kamu buat tidak mengundang provokasi, mengandung unsur SARA dan pornografi serta ujaran kebencian.

    Lalu bagaimana cara melakukan live steaming?

    Berikut ini saya bagikan langkah-langkahnya.

    Cara Live streaming

    1. Masuk menggunakan akun streamer yang sudah tervalidasi di IDN App
    2. Buat konten live dengan menekan icon tambah [+] pada halaman Home
    3. Buat deskripsi mengenai konten live yang akan kamu lakukan kemudian klik tombol [Buat Live Streaming]
    4. Setelah berada di ruang streaming, audience akan masuk room lalu kamu bisa memulai aktivitas live streaming.

    Catatan: streamer bisa membatalkan aktivitas live yang sudah terjadwal dengan menekan icon [titik tiga] di menu live yang terdapat pada halaman home.


    Kamu bisa mengatur jadwal
    live streaming sesuai waktu yang kamu kehendaki. Nantinya tim IDN Live akan bantu menginformasikan kepada audience jika kamu sedang melakukan live streaming. Adapun para audience IDN Live terdiri dari pembaca dan penulis artikel maupun followers kamu.

    Di sini kamu berkesempatan mendapat penghasilan tambahan yang berasal dari virtual gift yang diberikan oleh audience. Virtual gift yang kamu peroleh akan dikonversikan menjadi poin sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.

    Kamu bisa mengecek total poin yang kamu peroleh pada halaman Rangkuman Live Streaming setelah kamu menyelesaikan aktivitas live. Jumlah viewers tidak akan mempengaruhi nilai poin yang kamu dapatkan, sebab poin hanya diperoleh dari virtual gift yang diberikan oleh audience.

    Adapun nilai virtual gift yang akan dikonversikan ke bentuk poin jumlahnya sama dengan harga gold yang tertera di masing-masing jenis virtual gift yang diberikan audience. Di mana 1 gold bernilai 4 poin, jika audience memberi kamu virtual gift kuntilanak (10 gold) maka kamu akan mendapatkan poin sejumlah 40.

    Lalu kapan poin yang terkumpul dapat ditukarkan menjadi rupiah?

    Kamu bisa melakukan redeem atau menukarkan poin yang sudah kamu peroleh setelah pendapatan poin kamu mencapai 2.500 yakni senilai Rp. 250.000.

    Silahkan cermati setiap langkahnya di bawah ini.

    1. Masuk ke halaman Profil lalu klik section IDN Point.
    2. Akan muncul jumlah poin yang kamu miliki. Sebelum itu, silahkan masukkan nomor rekening dan buku tabungan untuk tujuan transfer.
    3. Pastikan nama pemilik rekening dan nomor rekening sesuai dengan yang tertera di buku tabungan kamu.
    4. Masukkan data nomor rekening lalu pilih jumlah poin yang akan di-redeem.
    5. Terakhir klik [Redeem]. Mohon tunggu sampai dana berhasil ditransfer ke rekening kamu. Proses pencairan dana memerlukan waktu 5 hari kerja dihitung sejak waktu pengajuan redeem.

    IDN Live Tawarkan Beragam Keunggulan yang Tak Ada Duanya

    Ada banyak keunggulan dari layanan live streaming yang hanya bisa kamu temukan dalam fitur IDN Live di IDN App. Beberapa keunggulan tersebut di antaranya:

    1
    Bisa Pilih Konten Live Streaming Sesuai Topik Kesukaan

    Jika biasanya kamu menonton tayangan konten live streaming berupa live shopping atau mabar game online maka di IDN Live kamu bisa menemukan topik yang lebih bervariasi. Konten-konten yang dibawakan oleh streamer IDN Live bisa meliputi topik apa saja, seperti tutorial makeup, cerita horor, membaca zodiak, sharing dan tanya jawab, menyanyi bersama dan masih banyak lagi.


    2
    Kesempatan Mendapat Penghasilan Tambahan Dijamin Makin Cuan

    IDN Live telah menggelontorkan dana dengan jumlah yang fantastis yaitu senilai Rp. 50 Miliar untuk mengapresiasi sekaligus memberi dukungan kepada streamer yang tergabung di IDN Live. Ini jelas kesempatan emas yang tidak boleh kamu sia-siakan. Dengan rajin membuat konten bermanfaat dan waktu live streaming yang terjadwal kamu berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah.


    3
    Dapat Sejumlah Gold Gratis yang Bisa Digunakan untuk Memberi Virtual gift

    Saat mendaftarkan diri menjadi member IDN App untuk yang pertama kali, kamu akan memperoleh sejumlah gold yang dapat kamu gunakan untuk mengirimkan virtual gift kepada streamer favorit kamu. Virtual gift ini akan kamu terima secara gratis setelah kamu menyelesaikan pendaftaran akun di IDN App.


    4
    Kesempatan Berinteraksi Secara Lebih Real dengan Streamer Keren di IDN Live

    Streamer yang tergabung di IDN Live adalah mereka yang memiliki skill dan pengetahuan tentang satu ataupun beberapa topik tertentu. Di sinilah kamu berkesempatan dapat berinteraksi secara real dengan content creator favorit baik itu influencer, gamer, selebgram, beauty vlogger, psikolog dan lain sebagainya. Interaksi dilakukan tidak hanya lewat fitur live chat tetapi juga bisa melalui pemberian virtual gift.


    5
    Temukan dan Bangun Komunitas Online Berkat Live Streaming IDN Live

    Fitur IDN Live di IDN App berhasil menghubungkan streamer dengan audience secara langsung. Kamu tinggal memikirkan bagaimana caranya membuat konten yang menarik, bermanfaat dan disukai oleh audience. Dengan mencuri perhatian audience dan mengajak mereka untuk saling berinteraksi memungkinkan kamu dapat membangun komunitas online-mu sendiri.

     

    Unduh IDN App Versi Terbaru, Gunakan IDN Live, dan Raih Semua Benefit yang Ditawarkan


    Hadirnya fitur IDN Live di IDN App membuat kamu bisa melakukan lebih banyak aktivitas seru, tidak hanya membaca atau menulis berita tetapi juga menonton maupun melakukan live streaming.

    Sebagai audience kamu bisa menonton konten live streaming sambil membaca berita dan berinteraksi dengan streamer favorit lewat fitur live chat maupun virtual gift.

    Tak hanya itu, kamu juga bisa bergabung menjadi streamer lalu melakukan live streaming dan ditonton oleh audience. Selain menerima virtual gift dari audience, di sini kamu juga berkesempatan memperoleh penghasilan tambahan melalui program IDN Live Streamer Fund Rp. 50 Milliar.

    Bagaimana? Setelah mengetahui fitur dan benefit menarik yang ditawarkan IDN Live, pastinya kamu makin tertarik untuk segera mencobanya bukan?

    Sekarang kamu hanya perlu menginstal IDN App versi terbaru di Play Store bagi pengguna android dan App Store bagi pengguna IOS. Namun jika kamu sudah menginstal IDN App versi sebelumnya, maka kamu cukup update IDN App ke versi terbaru, minimal 6.17 untuk dapat menggunakan fitur IDN Live.

    Setelahnya kamu bisa langsung mencoba fitur IDN Live dan raih semua benefit yang ditawarkan.

    Selamat mencoba!



    Referensi:

    • IDN App
    • IDN Media (www.idn.media) 
    • IDN Times (www.idntimes.com)

    Media pendukung:
    • Gambar yang digunakan sebagai media pendukung diambil dari IDN App dan  website IDN Times. Semua gambar diolah kembali oleh penulis dengan menggunakan aplikasi Photoshop