Nov 7, 2021

, ,

Carisinyal: Temukan Rekomendasi Gadget untuk Dukung Aktivitasmu

 



Pandemi Covid-19 semakin meningkatkan ketergantungan saya akan penggunaan peranti elektronik dan akses internet. Terbatasnya ruang gerak akibat social distancing dan physical distancing membuat keberadaan teknologi mutlak dibutuhkan dalam berbagai aktivitas, baik bekerja maupun belajar.

Ketika bekerja, seseorang membutuhkan gadget untuk menyelesaikan tugas-tugas pekerjaannya. Apalagi jika mereka adalah seorang investor yang melakukan investasi digital, seperti investasi crypto ataupun investasi digital lainnya, tentu saja mereka membutuhkan perangkat penunjang dengan kualitas yang mumpuni.

Selain untuk bekerja, kini gadget juga menjadi fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh pelajar maupun mahasiswa. Sebab, kondisi New Normal telah mengubah banyak hal, termasuk pola aktivitas pembelajaran yang seluruhnya berlangsung secara online. Sistem pembelajaran ini dikenal juga dengan istilah daring (dalam jaringan) dan menjadi pilihan sekaligus solusi terbaik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Pembelajaran daring berlaku di semua lini baik pada pendidikan formal maupun informal, mulai dari jenjang pendidikan sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Penyampaian materi, diskusi dan pemberian tugas, serta penilaian seluruhnya saya lakukan dengan memanfaatkan perangkat teknologi.

Karenanya, sebagai seorang guru harus saya katakan bahwa, perangkat teknologi kini menjadi sarana wajib dalam kegiatan pembelajaran. Sebab tanpa perangkat teknologi seperti smartphone, tablet, dan laptop, anak-anak tidak dapat mengakses aplikasi pengembang yang lazim digunakan seperti zoom meet, google meet, google classroom dan sebagainya.

Nah, berbicara tentang perangkat pendukung kegiatan pembelajaran, rasanya laptop adalah sarana paling ideal untuk membantu kegiatan belajar jarak jauh. Laptop menjadi pilihan perangkat yang wajib dimiliki untuk mengerjakan berbagai tugas dan aktivitas. Sebab, selain membantu aktivitas belajar, laptop juga dapat dijadikan sebagai media untuk menyalurkan minat dan bakat anak yang masih berkaitan dengan dunia digital, seperti desain, menulis, multimedia dan lainnya.

Maka ketika salah seorang wali murid saya bertanya, laptop apa yang paling cocok untuk pembelajaran daring, saya pun merekomendasikan laptop keluaran Asus series BR1100F. 

Mengapa Asus BR1100F cocok digunakan untuk pembelajaran daring?

Saya sudah siapkan jawabannya. Yuk, Simak!

Asus BR1100F seri laptop dengan harga terjangkau yang dirancang khusus untuk menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ). Laptop 360° of versatility ini resmi diluncurkan sejak pertengahan Juni 2021 untuk mendukung aktivitas belajar mengajar yang dilakukan secara online

1
Desain Tangguh dan Spektakuler

Asus BR1100F hadir dengan ultimate rugged design yang dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan. Mulai dari rubber bumper pada sekeliling bodi yang berfungsi untuk mengurangi dampak guncangan fisik, spill-resistant keyboard untuk mengatasi tumpahan cairan hingga 330 cc, rubber safety grip sebagai penyangga kokoh untuk meminimalisir risiko tergelincir, gap-free keyboard untuk mencegah tombol tercongkel, dan durable 3D-textured finish yang membuat pengguna tidak perlu khawatir laptop akan terkena goresan.

Selain tahan terhadap benturan, laptop Asus BR1100F juga dilengkapi dengan multi touch untuk kenyamanan belajar dan eye protection yang berfungi melindungi mata dari cahaya biru. Sementara pada bagian permukaannya terdapat antibacterial protection untuk melindungi laptop dari penyebaran bakteri.

For your information, Asus BR1100F juga telah mengantongi sertifikat standar daya tahan MIL-STD-810H kelas militer AS dan telah melewati uji kualitas Asus. Jika sewaktu-waktu mengalami kelalaian, Asus BR1100F dapat menahan benturan jatuh hingga 120 cm.

2
Kualitas Mumpuni

Satu kali pengisian daya, Asus BR1100F mampu bertahan selama seharian penuh. Dengan masa pakai baterai hingga 10 jam, laptop ini cocok dipakai untuk pembelajaran daring ataupun menonton video pembelajaran dalam durasi yang cukup lama. Selain itu penyimpanan eMMC 128 GB  dan SSD hingga 1 TB sangat berguna untuk menyimpan koleksi audio, video, maupun media pembelajaran lainnya.

Asus BR1100F dilengkapi handy built-in stylus untuk menggambar atau menandai dokumen. Stylus ini dapat disimpan dalam ruang khusus pada bodi laptop sehingga meminimalisir kemungkinan kehilangan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang stylus hanya 15 detik dengan durasi penggunaan selama 45 menit.

3
Konektivitas Super Lengkap

Laptop ini memiliki dua kamera yaitu webcam standart dengan fitur noise-reduction (3DNR) dan kamera khusus yang terletak di atas keyboard. Dilengkapi pula oleh teknologi peredam bising serta dukungan Wifi 6 terbaru yang memiliki kecepatan transfer data lebih baik dari generasi Wifi sebelumnya.

Untuk menunjang aktivitas lainnya, Asus BR1100F juga dilengkapi dengan konektivitas penuh untuk keperluan transfer data di antaranya, port USB 3.2 Gen 1, USB-C® 3.2 Gen 2, HDMI, Ethernet, microSD card reader dan nano SIM.

Sampai di sini, peran Asus BR1100F untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Untuk lebih meyakinkanmu, saya berikan spesifikasi detailnya berikut ini.


Seperti yang telah saya singgung di awal, pandemi Covid-19 memberikan pengaruh begitu besar terhadap pola aktivitas di berbagai sektor/bidang kehidupan. Pertemuan-pertemuan yang semula dilakukan secara langsung, kini harus melalui media perantara berupa perangkat teknologi. Tak hanya di bidang pendidikan saja, akan  tetapi juga ekonomi, bisnis, kesehatan bahkan bidang pemerintahan pun membutuhkan perangkat teknologi sebagai solusi untuk kerja jarak jauh.

Nah, jika pekerjaan dan tugas yang diemban berbeda-beda, maka perangkat teknologi yang dibutuhkan setiap orang dalam menyelesaikan tugas-tugas tersebut pastinya juga berbeda-beda.

Untuk itu, sebelum memutuskan membeli gadget tertentu, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu gadget seperti apa yang tepat dan sesuai kebutuhan untuk menunjang aktivitasmu sehari-hari.

Carisinyal merupakan platform online yang menyediakan berbagai informasi yang berkaitan dengan dunia teknologi. Carisinyal diluncurkan di Bandung pada 07 September 2013 dan telah tergabung dalam jaringan media online terkemuka Bacaterus Digital Media.

Untuk mencari informasi tentang teknologi kamu dapat mempercayakannya di platform online Carisinyal. Di sini kamu dapat menemukan beragam informasi mengenai smartphone, tablet, laptop, aksesoris, hardware, aplikasi, game, juga review dan tips & trik seputar teknologi terkini melalui Website dan Youtube Carisinyal.

1
Tampilan User Friendly

Hal pertama adalah website yang responsif, di mana tampilan website Carisinyal dapat menyesuaikan seluruh jenis dan ukuran layar gadget baik ponsel, tablet, maupun laptop. Seluruh fitur berikut kontennya dapat diakses menggunakan gadget apapun tanpa mengurangi informasi karena kendala sebagian konten tidak dapat dimuat.

2
Akses Cepat dan Stabil

Ketika menelusuri konten di Carisinyal, saya hanya membutuhkan waktu rata-rata kurang dari 3 detik untuk memuat sebuah artikel yang ingin saya baca. Ini waktu yang sangat singkat untuk sebuah konten yang bermanfaat. Pengunjung tidak perlu menunduk terlalu lama untuk menunggu sebuah konten terbuka.

3
Website Terstruktur

Carisinyal memiliki tampilan website yang terstruktur. Dimulai dari bilah menu di sisi kiri, fitur pencarian di sisi kanan, kemudian dilanjutkan dengan beragam konten yang tersedia pada website dan disusun berdasarkan kategori dan sub-kategori yang sesuai.

Struktur tampilan yang runtut dan jelas ini membuat pengunjung seolah diarahkan untuk melakukan tindakan melalui menu website mengikuti alur yang telah disetting sebagaimana mestinya.

Sebagai contoh, ketika membuka artikel berjudul “10 Rekomendasi Ponsel Harga 1 Jutaan Terbaik,” kamu akan menemukan spesifikasi lengkap berikut harga terkini yang bisa kamu cek secara langsung dan saat itu juga pada situs resmi belanja online yang disediakan.

4
Isi Konten Akurat dan Berkualitas

Carisinyal menyediakan konten-konten berkualitas yang diupdate secara berkala. Dari mulai informasi harga gadget terbaru hingga informasi tentang aplikasi, game, bahkan tips dan trik terkini seputar teknologi. Tips dan trik ini sangat dibutuhkan dalam memecahkan atau menyelesaikan tugas-tugas yang terlihat rumit menjadi lebih mudah.

Selain itu, di Carisinyal kamu juga bisa menemukan review sebuah produk teknologi yang terjamin keakuratannya. Sebab, produk direview berdasarkan pengalaman pribadi penulis, berikut foto dan video asli produk tersebut. Jika masih kurang yakin, kamu bisa mengajukan pertanyaan kepada penulis secara langsung pada kolom komentar.

Carisinyal Datang, Bingung Menghilang

Bagi sebagian besar orang, termasuk saya, membeli sebuah gadget menjadi hal yang sangat membingungkan. Semakin banyak gadget yang memiliki fitur canggih, semakin sulit pula bagi kita memilih mana yang terbaik. 

Kini, hadirnya platform Carisinyal membuat kita tidak lagi merasa kesulitan ketika akan memutuskan membeli sebuah gadget. Sebab, melalui platform Carisinyal kita bisa dengan mudah menemukan rekomendasi gadget seperti apa yang paling tepat dan sesuai untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Nah, supaya tidak ketinggalan informasi seputar gadget ataupun perangkat teknologi terkini lainnya, kamu bisa follow akun media sosial Carisinyal di Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube.

***


Referensi:

  1. Pengalaman pribadi.
  2. Website resmi Carisinyal. (https://carisinyal.com/).
  3. Website resmi Asus (https://asus.com/).